Artikel Kesehatan

Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran

Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran

Ketahuilah Sejak Dini Mengenai Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran, Agar Kita Bisa Mengantisipasinya Sebelum Berubah Menjadi Parah


Sendi mengalami pengapuran ? kenali ciri-cirinya dari sekarang sebelum terlambat. Dewasa ini, belum banyak orang mengetahui seperti apa ciri atau gejala dari pengapuran sendi. Gangguan kesehatan ini sangat rentan dirasakan oleh orang dewasa diatas usia 65 tahun, tetapi tidak jarang juga pengapuran sendi ini dirasakan oleh anak muda dalam usia produktif yang disebabkan oleh kurangnya menjaga pola hidup sehat.

Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran

Pengapuran tulang sendi atau dalam istilah medis disebut dengan Osteoarthritis disingkat sebagai OA, penyakit ini terjadi ketika tulang rawan pada sendi mulai rusak akibat faktor usia atau penggunaan yang berat. Tulang rawan memiliki struktur licin yang menutupi ujung tulang dan memungkinkan hubungan antar tulang (persendian) untuk bergerak bebas terhadap satu sama lain. Ketika tulang rawan mengalami pengapuran, struktur licinnya hilang dan berganti dengan struktur keras akibat proses pengapuran tulang sehingga memungkinkan kontak tulang dengan tulang.

Inilah Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran

  1. Stadium Awal, gejala awal pengapuran sendi biasanya di tandai dengan adalanya kekauan dan rasa nyeri sendi setelah tidak bergerak dalam waktu yang lama, seperti setelah duduk lama atau bangun tidur. Selain itu, sendi juga akan terasa sakit ketika sendi di pakai untuk beraktivitas, seperti berjongkok, naik turun tangga, serta berjalan dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, sering juga terdengan bunyi “krek-krek” saat sendi di gerakkan.
  2. Pada stadium yang berat, gejala pengapuran pada sendi berupa rasa sakit akan di rasakan oleh penderita, bukan hanya pada saat beraktivitas juga saat beristirahat.
  3. Stadium Lanjut, rasa nyeri akan semakin hebat, sendi lutut akan terasa kaku dan benkok seperti huruf X atau O. Pada umumnya, penderita pengapuran sendi akan berat saat berjalan sehingga mereka berjalan dengan pincang. Jika di foto menggunakan rontgen, maka celah sendi akan terlihat lebih sempit, ketimbang celah sendi yang normal sebagai akibat penipisan tulang rawan. Hasil dari rontgen ini dapat membantu ahli kesehatan untuk menetukan keparahan pada penderita radang sendi.

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan pengapuran tulang sendi anara lain berat badan yang berlebih, seseorang yang berusia lanjut, kecelakaan yang merusak tulang sendi, aktivitas yang berlebihan, infeksi pada pengapuran ataupun terjadinya kerusakan pada tulang yang menyebabkan tulang rawan tipis dan permukaannya tidak rata. tentu saja hal ini dapat menyebakan gesekan antara tulang dengan tulang yang pada akhirnya dapat menyebabkan rasa nyeri.

Itulah penjelasan mengenai ciri ciri tulang sendi mengalami pengapuran yang bisa kami share untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan agar bisa mengantisipasi sejak dini.

“Baca Juga : Tanaman Untuk Obat Radang Sendi Yang Ampuh


ADVERTISEMENT :

Gangguan Sendi Bisa Diatasi Dengan Cara Alami ?? Ini Buktinya !!

Nama : Ibu Musliha
Usia : 45 Tahun

Saya adalah seorang ibu rumah tangga dengan rutinitas kegiatan yang cukup padat dari menggurus keluarga sampai mengurus usaha yang saat ini sudah berjalan
Awal saya mengenal Herbal Sendi Sehat bermula ketika saya bercerita mengenai keluhan yang saya rasakan pada sendi tangan yang sering nyeri kepada Suami apabila tidur dalam satu posisi yang cukup lama ketika akan bergerak terasa sangat sakit/kaku atas keluhan yang saya rasakan itu saya diberikan Herbal Sendi Sehat oleh suami.

Setelah saya menggunakan Herbal Sendi Sehat tersebut selama 1 minggu dengan dosis 2 butir untuk setiap pagi dan malam keluhan rasa nyeri pada sendi tangan saya berangsur angsur hilang dan sampai saat ini sudah hampir tidak merasakan keluhan keluhan seperti yang saya rasakan sebelumnya.

Produk Sendi Sehat sangat dapat di rekomendasikan untuk mengatasi keluhan keluhan seperti yang saya alami sebelumnya.

Nama : Ibu Rokayah
Usia : 76 thn
Keluhan : Rematik, dan Nyeri Sendi yang sudah menahunan
Alamat : Tasikmalaya
Pengobatan : Walatra Sehat Sendi

Assalamualaikum Wr. Wb

Nama saya ibu rokayah, usia saya sudah 76thn. Saya punya riwayat penyakit rematik yang sudah menahun, persendian di kaki saya jadi bengkak hingga saya tidak bisa jalan. Kalaupun jalan, saya harus merangkak dan menggunakan tongkat untuk bantuan jalan kemana2, kadang dibantu dengan anak atau cucu saya.

Sebelumnya saya mengkonsumsi obat rematik biasa yang dijual di apotik, tapi tidak ada perubahan sama sekali, malahan rematik saya semakin menjadi dan sendi saya menjadi bengkak. Anak saya menyarankan untuk minum obat herbal Walatra Sehat Sendi

Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah saya konsumsi walatra sehat sendi kurang dari 1 btl, rematik dan sendi saya yang bengkak2 makin hari makin kempes dan sudah tidak sakit lagi kalau dibawa jalan. Untuk cara minumnya saya ikutin saran dari anak saya yaitu 3 kapsul 2 kali setiap hari.

Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa jalan lagi tanpa harus merangkak ataupun tongkat lagi. Saya sangat bersyukur sekali kpd Allah SWT yang telah memberikan kesehatan pada saya melalui perantara obat Walatra Sehat Sendi ini. Semoga saya bisa sehat terus

Terimakasih Walatra Sehat Sendi semoga makin sukses, dan makin berkah Aamiin…


Ciri Ciri Tulang Sendi Mengalami Pengapuran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Cieee Mau Copas...